Asadhapuja 2562 di Bumi Maleo Print
Monday, 03 September 2018 14:50

 

Ketua Umum/Saṅghanāyaka Saṅgha Theravāda Indonesia, Y.M. Subhapañño Mahāthera hadiri Asadhapuja 2562 di Vihāra Dharma Muliya, Paguyaman, Gorontalo, Minggu 2 September 2018 bertempat di dhammasala Vihāra Dharma Muliya. Puja dimulai pkl. 13.30 WITA.


Mengenakan pakaian putih-putih upasaka-upasika tampak antusias mengikuti jalannya puja dengan khusuk. Upacara ini menjadi semakin istimewa dengan kehadiran Ketua STI, Bhante Subhapañño, mengingat kedatangannya ini setelah 17 tahun silam di Gorontalo. Pada kesempatan ini Beliau didampingi oleh Bhikkhu Pembina Daerah Provinsi Gorontalo, Bhikkhu Vīrasīlo.


Y.M. Subhapañño Mahāthera, menyampaikan Dhammadesana tentang pentingnya mengingat ajaran luhur Sang Buddha untuk mengatasi problem kehidupan, yaitu pengembangan pandangan benar, memahami Empat Kebenaran Mulia. Dengan memiliki pandangan benar, semua umat manusia akan terlepas dari duka sehingga berbahagia. Tidak lupa beliau mengingatkan kepada umat yang hadir untuk selalu berbuat baik, melakukan puja bakti di vihara guna menguatkan saddhā/keyakinan terhadap Buddha, Dhamma, Saṅgha.

Upacara selesai pukul 15.15 WITA. Umat Buddha yang hadir kembali ke rumahnya masing-masing dengan perasaan bahagia.

 

 

Sumber: Medkom STI